Iklan Dibawah Header

Cara Menstabilkan Video di CapCut, Dijamin Smooth Gak Goyang!

Konten [Tampil]
Cara Menstabilkan Video di CapCut

Cara Menstabilkan Video di CapCut, Dijamin Smooth Gak Goyang! - Salah satu cara paling ampuh dalam merekam video agar tidak goyang-goyang ialah dengan menggunakan tripod. Tripod berfungsi untuk menstabilkan video, hasilnya tentu saja berbeda jika hanya menggunakan tangan, apalagi saat merekam sambil bergerak.

Kebanyakan HP zaman sekarang terutama flagship telah dibekali dengan fitur stabilizer atau gimbal pada kamera saat merekam video. Bagi yang HP nya belum memiliki fitur ini, Kita masih bisa menstabilkan video di CapCut dengan sangat mudah.

CapCut sendiri adalah aplikasi edit video di smartphone yang saat ini tengah naik daun. Berkat banyaknya fitur serta kemudahan lama penggunaan, membuat aplikasi yang satu ini banyak digunakan. Lalu bagaimana sih cara menstabilkan video di CapCut agar tidak goyang-goyang?

Kurang stabilnya video yang Kita rekam akan membuat video tersebut kurang enak untuk dilihat. Apalagi di video cinematic, dibutuhkan video yang smooth, stabil, atau tidak goyang untuk menambahkan kesan profesional pada video.

Kali ini Mediarale akan memberikan tutorial Cara Menstabilkan Video di CapCut. Jadi, buat kamu yang ingin membuat video menjadi stabil di CapCut, maka silahkan ikuti langkah-langkahnya yang sudah dijelaskan di bawah.

Tentang Fitur Menstabilkan Video CapCut

Fitur menstabilkan video di CapCut merupakan satu dari dari banyak fitur unggulan yang dimiliki CapCut. Selain itu, ada juga fitur Templat yang saat ini menjadi alasan banyak pengguna yang suka menggunakan aplikasi edit video yang satu ini.

Fitur stabilkan video di CapCut juga sangat memudahkan pengguna, hal ini karena Kita hanya perlu memasukkan video yang ingin dibuat lebih smooth. Kemudian tinggal 1x klik, video kamu secara otomatis akan dibuat stabil oleh aplikasi.

Meskipun aplikasi ini termasuk simpel dan mudah digunakan, namun masih banyak yang belum tau cara menstabilkan video di CapCut. Ternyata caranya sangat mudah, Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Cara Menstabilkan Video di CapCut

CapCut menyediakan banyak sekali fitur untuk membuat video kamu lebih bagus, seperti menambahkan overlay, mengatur opasitas, reverse, chroma key, dan tentunya stabilkan video yang bisa membuat video yang awalnya tidak stabil banyak goyang, menjadi lebih stabil.

Oh ya, sebelum menstabilkan video di CapCut, pastikan aplikasi CapCut yang terinstal di HP kamu sudah versi terbaru, ya. Takutnya jika aplikasinya versi lama, fitur stabilkan tersebut belum tersedia.

Baik, untuk tutorialnya silahkan ikuti langkah-langkah Cara Menstabilkan Video di CapCut berikut ini:

  1. Buka aplikasi CapCut di HP kamu.
  2. Silahkan buat project biasa dulu.
  3. Masukkan video yang ingin distabilkan di CapCut.
  4. Kemudian tap timeline video tersebut.
  5. Selanjutnya cari fitur Stabilkan.
    Cara Menstabilkan Video di CapCut
  6. Lalu bisa pilih opsi Paling Stabil atau Direkomendasikan.
  7. Terakhir, tinggal tap ikon ceklis atau oke.
  8. Tunggu hingga proses selesai.

Pada fitur stabilkan video di CapCut, terdapat beberapa opsi yang bisa Kita pilih. Jika video kamu sangat tidak stabil, silahkan pilih opsi Paling Stabil. Tapi jika tidak terlalu parah, bisa mengunakan opsi Direkomendasikan.

Baca Juga Cara Menjernihkan Video di CapCut

Setelah itu, tinggal ekspor video jika dirasa pengeditan video telah selesai. Jangan lupa setting resolusi dan FPS (tingkat bingkai) sesuai kebutuhan. Direkomendasikan untuk menggunakan resolusi 1080p dan tingkat bingkai 60 FPS.

Akhir Kata 

Itulah tutorial Cara Menstabilkan Video di CapCut, pastinya akan membuat video lebih Smooth tidak goyang-goyang. Mudah, bukan? Tinggal pilih potongan video yang mau distabilkan, lalu cari fitur bernama Stabilkan di bagian bawah. Setelah itu, tinggal stabilkan, deh! Sekian, semoga tutorial kali ini dapat membantu.

0 Response to "Cara Menstabilkan Video di CapCut, Dijamin Smooth Gak Goyang!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel