Iklan Dibawah Header

Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab, Terbkti Bisa!

Konten [Tampil]

Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab, Terbkti Bisa! - PixelLab adalah salah satu aplikasi edit foto khususnya untuk membuat desain grafis. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para desainer grafis yang menggunakan smartphone.

Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab

Terdapat banyak sekali fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi edit foto lainnya di perangkat mobile. Salah satu fiturnya yang bisa Kita gunakan untuk membuat teks 3D adalah fitur Emboss. Fitur Emboss akan membuat suatu objek menjadi terlihat timbul.

Bicara tentang fitur Emboss PixelLab, kali ini Mediarale akan membahas mengenai Bug Emboss pecah di PixelLab. Bug tersebut membuat objek yang diberi efek Emboss menjadi pecah-pecah seperti ada bagian yang hilang.

Nah, kali ini akan diberikan Cara Mengatasi Emboss Pecah di PixelLab. Jadi, bagi Anda yang mengalami bug seperti demikian, maka Anda bisa menyimak dan mengikuti tutorial dibawah.

Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab

Tidak semua pengguna PixelLab mengalami bug Emboss pecah tersebut, melainkan hanya segolingan pengguna saja. Penyebab Emboss pecah di PixelLab adalah pengguna tersebut menggunakan HP dengan versi Android 10 keatas. Oleh karena itu, pada Android 9 kebawah akan normal-normal saja.

Errornya fitur Emboss PixelLab pada Android 10 keatas tentu akan sangat mempengaruhi desain grafis yang Kita buat terutama jika memang Kita ingin membuat suatu objek menjadi timbul.

Ternyata terdapat sebuah trik yang akan membuat bug pixel Emboss di PixelLab teratasi. Lalu bagaimana sih Cara Mengatasi Emboss Pecah di PixelLab? Berikut caranya:

  1. Silahkan masukkan objek/layer yang mengalami Emboss pecah.
  2. Kemudian perkecil ukurannya. 
  3. Nah, atur relative position menjadi Center (tengah) untuk membuat posisi objek berada ditengah. 
  4. Selanjutnya beri efek Emboss. 
    Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab
  5. Atur setting poin 45, 45, 25, 10.
    Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab
  6. Silahkan atur ukurannya dengan sekali tarik saja. Artinya, jangan lepas titik pengaturan ukuran hingga sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Jika Kita mengaturnya 2X maka bug akan kembali muncul. 
    Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab
  7. Nah, selanjutnya Anda bisa mengatur efek Emboss nya seperti light angle, dan empat poin lainnya.
  8. Selesai. 

Efek Emboss yang baik seperti semula tersebut tidak bersifat permanen jika Kita ubah ukurannya lagi. Oleh karena itu, pada saat memperbesar ukurannya sebaiknya hanya dilakukan 1X saja. Jika lebih, maka bug Emboss pecah akan muncul lagi. 

Akhir Kata

Cara diatas sudah terbukti berhasil di HP penulis yang menggunakan OS Android versi 11. Jadi silahkan Anda ikuti sesuai langkah-langkah diatas. Intinya, Anda harus mengatur ukuran objek menjadi kecil, posisi harus ditengah, aktifkan emboss lalu atur poin 45, 45, 25, 10. Selanjutnya perbesar ukurannya menjadi ukuran yang diinginkan dalam 1X tarik. 

Itulah Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab. Mudah bukan? Semoga tutorial di atas bermanfaat dan berhasil di HP Anda. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan segan untuk berkomentar dibawah. 

0 Response to "Cara Mengatasi Emboss Error Pecah di PixelLab, Terbkti Bisa!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel