Iklan Dibawah Header

2 Cara Akses Data & OBB di Android 11, Terbukti Work!

Konten [Tampil]

2 Cara Akses Data & OBB di Android 11, Terbukti Work! - Dibalik segudang manfaat jika memiliki smartphone yang telah memiliki OS Android 11, ternyata terdapat sebuah permasalahan yakni pengguna dibatasi untuk mengakses folder Android khususnya folder Data dan Android. 

Cara Akses Data & Obb di Android 11

Kita tidak bisa lagi melihat dan mengedit file-file yang ada didalam folder Data dan Obb di Android 11. Bahkan Kita juga tidak bisa memindahkan file kedalam Data/Obb Android, biasanya akan muncul tulisan Akses Ditolak. 

Hal ini memang menjadi resiko yang harus diterima jika Kita menggunakan samrtphone yang telah menggunakan sistem operasi Android 11. Sangat mustahil untuk mengakses Data dan Obb yang ada didalam folder Android. 

Bagi pecinta game, Kita tidak bisa lagi memasang file Obb dan Data game yang ingin Kita mainkan. Banyak sekali game khususnya Offline yang menggunakan File Manager untuk menyalin file Obb ke direktori aplikasi terinstal yaitu Android >> Obb. Sedangkan di Android 11, folder kosong dan tidak bisa Diakses. 

Lalu bagaimana sih cara mengakses Data dan Obb di Android 11? Bagaimana cara memunculkan data obb Android yang kosong? Bagaimana cara memindahkan file ke Data atau Obb Android 11? Tenang saja, semua pertanyaan tersebut akan terjawab pada tutorial kali ini. 

Pada Android versi sebelumnya memang fitur ini belum dibatasi sama sekali sehingga Kita bebas mengakses Android Data dan Obb. Tapi jika Anda ingin memaksa membuka folder di Android 11, maka silahkan simak tutorial dibawah.

Cara Akses Data & Obb di Android 11

Nah, untuk membuka akses folder di Android 11, Kita  membutuhkan aplikasi Pengelola File tambahan. Pada tutorial dibawah ada dua cara dengan menggunakan aplikasi yang berbeda pula. Dijamin Anda bisa memindahkan file ke Android Data dan Obb. Intinya, folder Android data obb yang sebelumnya kosong, bisa muncul lagi. 

1. Menggunakan Aplikasi ZArchiver Pro

Aplikasi pertama yang bisa Kita gunakan untuk mengkases Data di Android 11 adalah ZArchiver Pro. Pasti Anda sudah tak asing lagi dengan aplikasi Pengelola File yang terkenal dengan fitur file Archive yang dimilikinya. 

Tapi aplikasi yang Kita gunakan ini adalah ZArchiver versi Pro, bukan versi original yang ada di Play Store. Lalu bagaimana sih cara menampilkan atau mengakses data Android 11 menggunakan ZArchiver Pro? Berikut caranya:

  1. Silahkan download aplikasi ZArchiver Pro Disini
  2. Jika sudah, silahkan install aplikasinya. 
  3. Selanjutnya buka aplikasinya. 
  4. Nah, masuk ke Android >> Data
  5. Kemudian akan muncul tulisan "untuk menulis data ke kartu SD eksternal Android/Data Anda harus memilih jalur ke direktori root-nya. Nah, silahkan tap Oke
    Cara Akses Data & Obb di Android 11
  6. Selanjutnya tap Gunakan Folder Ini lalu Izinkan
    Cara Akses Data & Obb di Android 11
  7. Selesai

Cara diatas untuk mengakses folder Data yang ada di folder Android. Jangan lupa untuk memberi izin folder Obb jika Anda juga ingin mengaksesnya. Mudah bukan? 

Kini Anda sudah bisa melihat Data Android di HP Android 11 Anda. Dengan demikian, Anda bisa bebas memindahkan file di Data atau Obb Android 11 seperti semula. Tapi harus menggunakan aplikasi ZArchiver untuk melakukan semua tersebut

2. Menggunakan aplikasi Total Commander

Berbeda dengan aplikasi ZArchiver, Total Commander bisa Kita install dengan mudah melalui Play Store langsung. Kekurangannya terdapat pada tampilannya yang mungkin akan sedikit membingungkan. 

Berikut cara akses folder Data dan Obb di Android 11:

  1. Install aplikasi Total Commander Disini
  2. Buka aplikasinya. 
  3. Buka Penyimpanan Internal >> Android >> Data
    Cara Akses Data & Obb di Android 11
  4. Nah, pilih Installed Apps. Kemudian tap Yes
    Cara Akses Data & Obb di Android 11
  5. Selanjutnya tap Gunakan Folder ini lalu Izinkan
  6. Selesai. 

Cara diatas untuk mengakses folder Data yang ada di folder Android. Jangan lupa juga untuk memberi izin folder Obb jika Anda juga ingin mengaksesnya. Kini kendala apabila folder Android Data dan Obb kosong tidak dapat diakses. 

Itulah tutorial Cara Akses Data & OBB di Android 11. Selain dua cara diatas, masih ada beberapa cara dengan aplikasi yang berbeda. Tinggal Anda memilih ingin menggunakan aplikasi yang mana untuk membuka akses Data Android 11 pada HP Anda. 

1 Response to "2 Cara Akses Data & OBB di Android 11, Terbukti Work!"

  1. Mantappp berhasil makasih bang,saya pakai zarchiver biasa workk

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel