Iklan Dibawah Header

Unik! 10+ Tolak Ukur Agar Disebut Jago atau Pro Player di Free Fire (FF)

Konten [Tampil]

Unik! 10+ Tolak Ukur Agar Disebut Jago atau Pro Player di Free Fire (FF) - Game Free Fire atau sering disebut FF saat ini telah menjadi game yang paling banyak dimainkan di Indonesia saat ini. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun. Ya, meskipun Free Fire terkenal dengan pemainnya yang kebanyakan anak-anak dan sering dijadikan bahan meme

Meskipun begitu, Free Fire dimainkan oleh orang remaja bahkan dewasa yang tentu memiliki attitude dan jauh lebih jago memainkan game Free Fire. 

Bicara tentang pemain jago di Free Fire, pada artikel kali ini Medirale telah merangkum 10+ Tolak Ukur Agar Disebut Jago atau Pro Player di Free Fire (FF). Artikel yang jauh berbeda dibanding artikel-artikel seputar Free Fire sebelumnya yang lebih membahas tutorial.

Tolak ukur agar disebut jago di Free Fire beragam dan terbilang sangat unik sehingga beberapa mungkin hanya ada di Free Fire. Tolak ukur - tolak ukur dibawah ialah hal-halnyang dilihat pertama kali untuk melihat apakah pemain tersebut jago atau tidak sebelum nantinya melihat permainanya secara langsung.

Untuk lebih jelasnya, Yuk simak pembahasan mengenai 10+ Tolak Ukur Agar Disebut Jago atau Pro Player di Free Fire (FF) yang Unik. Semoga dapat bermanfaat dan tentunya menghibur.

Tolak Ukur Agar Disebut Jago / Pro Player FF

1. Rasio KD

Rasio KD adalah angka yang didapat berdasarkan pembagian antara jumlah kill dan permainan pada setiap match. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Apa itu Rasio KD dan Cara Mengeceknya di Free Fire.

Rasio KD 2.00 keatas merupakan rasio yang sudah terbikang tinggi sehingga jika seorang pemain memiliki rasio KD diatas 2, maka dapat kemungkinan besar pemain tersebut pintar atau jago bermain game Free Fire. 

Untuk menaikkan rasio KD di Free Fire, Kita harus mendapatkan kill sebanyak-banyaknya pada setiap match baik itu mode classic atau ranked. Mati tanpa kill akan membuat rasio KD turun. Jadi, sangat sulit untuk pemain baru dapat memiliki rasio KD khususnya di mode ranked. Hanya pemain Pro atau jago yang bisa memiliki rasio KD yang tinggi.

Dapat dilihat para Top Global atau Top Region Rank saat ini memiliki rasio KD yang sangat tinggi dan jarang dimiliki player FF lain. Maka dapat dilihat, kuncinya adalah harus banyak kill, dan bertahan hingga akhir match. Untuk lebih jelasnya coba baca 10 Cara Menaikkan Rasio KD Free Fire.

2. Level Akun Free Fire

Memiliki akun old mungkin lebih cocok untuk tolak ukur yang kedua ini. Sesuai namanya, akun old adalah akun FF yang dibuat pada saat awal-awal Free Fire rilis dan masih dimainkan sampai sekarang oleh pemain tersebut.

Akun old sudah pasti memiliki level yang jauh lebih tinggi dibanding akun lain yang baru memainkan Free Fire pada season baru-baru ini. Memiliki akun old tentu dapat dipastikan bahwa pemain tersebut telah memainkan FF lebih lebih lama. Oleh karena itu, skill dan pengalaman telah dimilikinya.

Hal inilah yang membuat level akun Free Fire menjadi tolak ukur seseorang disebut jago bermain Free Fire. Saat memeriksa profil seorang pemain, jika bukan rasio KD, pasti level akun yang dilihat.

3. Bundle / Set yang Digunakan

Set pakaian yang digunakan oleh pemain tersebut juga bisa menjadi tolak ukur. Bandingkan saja, jika melihat pemain yang menggunakan pakaian gratisan layaknya bot atau noob dengan pemain yang menggunakan pakaian-pakaian legend apalagi set para YouTuber, pasti rasa takut akan muncul jika bertemu dengan pemain yang menggunakan set legend.

Tapi bundle atau set yang digunakan seorang pemain tidak sekamanya bisa dijadikan tolak ukur. Hal ini karena saat ini banyak pemain yang menggunakan set mahal dan legend tapi masih memiliki permainan yang belum diatas rata-rata.

4. Nickname

Tolak ukur yang paling unik dan mungkin hanya ada di game Free Fire adalah Nickname yang digunakan. Contoh nickname yang biasanya akan diremehkan adalah peman yang memiliki nickaname dengan Nama + Angka. Misalnya Mediarale76910, Ilham3924, dan sebagainya. Selain itu, nickname yang menggunakan huruf keren untuk nickaname biasanya mempunyai skill yang bagus berbeda dengan tipe nickname pertama diatas.

Apalagi jika ditambahkan simbol untuk nickaname semakin menambah keunikan dari nickname FF Kita. Dengan begitu, pada saat bertemu dengan pemain lain, first impression Mereka akan mengira Kita pemain FF yang punya skill.

Ingat, ini hanyalah secara first impression, masih banyak kok yang punya nickname bagus dan keren tapi skillnya masih terbilang rendah. Silahkan baca Cara Membuat Nickname Free Fire Keren, malu jika nickname FF Anda masih pakai huruf biasa + nomor.

5. Rank

Loh, bukannya rank bisa dinaikkan hanya dengan ngendok? Jika memang teori tersebut terbukti bisa, maka sudah pasti "bocil-bocil" FF pasti akan sangat mudah untuk naik ke Master. Oleh karena itu, untuk bisa memiliki rank yang tinggi di Free Fire, diperlukan skill yang mempuni. 

Singkatnya, ngendok harus ditunjang dengan skill. Hal ini berguna saat Kita diharuskan untuk berhadapan dengan musuh. Agar tidak di kill yang menyebabkan rank turun, maka Kita wajib memenangkan duel tersebut. Oleh karena itulah, orang-orang yang memiliki rank tinggi dapat dipastikan memiliki skill yang bagus. Kecuali jika "digendong" naik ke Master, hehehe.

Untuk pemain-pemain yang telah rank Master Berbintang apalagi yang sudah GrandMaster, dapat dipastikan Mereka sangat jago bermain Free Fire. Oleh karena itu, Rank dijadikan tolak ukur agar disebut jago di Free Fire.

6. Skin Senjata yang Dimiliki

Tak hanya set pakaian yang digunakan, skin senjata juga sering dijadikan tolak ukur. Melihat pemain memakai skin-skin senjata  primadona misalnya Skin M1014 Paling Mematikan di Free Fire. Melihat pemain yang menggunakan Scar Megalodon dan M1014 Incubator Merah akan membuat Kita berkata "Wah Pasti Jago Nih". Benar bukan?

7. Sering Ikut Turnamen

Fast Tournament adalah salah satu jenis turnamen Free Fire yang bisa Kita ikuti. Cukup dengan hadiah E-Sertifikant Turnamen FF sudah sangat bagus. Apalagi jika pendaftaran Free atau gratis bisa Kita ikuti.

Pemain-pemain yang punya tim dan sering ikut turnamen biasa dijadikan tolak ukur dia jago atau tidak. Bagaimana tidak, agar tidak dipermalukan, Kita harus mempunya skill yang baik agar dapat bertanding dengan tim-tim lain yang juga memiliki skill diatas rata-rata

Tolak Ukur Sebenarnya Agar Disebut Jago Bermain FF

1. Jago Headshot
Headshot free fire

Orang-orang paham teknik agar lebih mudah headshot serta bisa mempraktekkannya dan berhasil bisa Kita katakan Dia adalah pemain yang sudah jago di Free Fire. Untuk mengecek pemain tersebut jago headshot atau tidak bisa Kita lihat pada Rasio Headshot pada profil pemain tersebut.

Selain melakukan tarikan keatas saat menembak musuh, ada beberapa trik yang seringkali dilakukan oleh pemain Free Fire. Misalnya Mengatur DPI HP dan mengatur Sensitifitas.

2. Punya Aim yang Bagus
Aim free fire

Tolak ukur yang kedua ini sebenarnya memiliki hubungan dengan yang pertama diatas. Meskipun Free Fire adalah game auto aim, tapi memiliki aim yang bagus adalah hal yang lumayan susah. Apalagi dengan tipe recoil senjata di Free Fire yang membuat peluru berhamburan saat terlalu lama ditembakkan.

Oleh karena itu, orang yang memiliki aim bagus akan paham kapan berhenti menembak karena peluru yang berhamburan, dan melakukan tembakan lagi. Selain itu, pemain yang punya Aim yang bagus, akan sangat menguasai cara menembak baik itu saat mode Bidik, ataupun tanpa bidikan.

3. Menguasai Permainan Gloo Wall

Gloo Wall atau Es Kepal adalah salah satu item yang dapat Kita temui diseluruh penjuru map. Fungsinya ialah apabila dipasang, akan menjadi tembok penghalang tembakan musuh. Dengan kata lain, Gloo Wall dijadikan sebagai tameng pelindung.

Tidak semua pemain Free Fire menguasai pemasangan Gloo Wall apalagi jika memasang Gloo Wall dengan cepat. Banyak dari Mereka yang menguasai permainan Gloo Wall biasanya menggunakan Custom HUD 3 Jari, 4 jari, dan banyak juga yang hanya 2 jari.

Orang-orang jago bermain Free Fire terutama Pro Player sudah pasti menguasai permainan Gloo Wall seperti memasang secara cepat, memasang Gloo Wall untuk melindungi teman yang knock, memasang Gloo Wall sambil berlari, memasang Gloo Wall saat tembakan meleset, dan sebagainya.

4. Mampu Membuat Satu Squad Kesulitan Untuk Membunuhnya

Orang-orang yang pandai bermain Free Fire akan menguasai yang namanya "Gocekan". Melakukan gocekan apalagi saat melawan beberapa musuh sekaligus akan sengan diperlukan. Lari, menunggu musuh, "culik" satu pemain musuh, adalah yang biasa dilakukan oleh pemain-pemain yang sudah jago.

Dengan begitu, beberapa musuh bahkan satu squad utuh pun bisa dengan mudah dibuat kesulitan untuk membunuhnya. Meskipun pada akhirnya akan di kill juga.

5. Paham Bermain di Squad (Kerjasama Tim)
Squad free fire

Bermain squad jauh lebih seru dibandingkan bermain solo. Oleh karena itu, rata-rata para pemain yang jago biasanya akan lebih memilih bermain secara squad di mode ranked atau clash squad ranked.

Tolak ukur disebut jago di Free Fire ialah paham bermain squad dengan kata lain paham kerjasama tim yang bagus. Pemain-pemain ini biasanya akan tau cara mengcover teman yang sedang duel didepan. Tau hdhdcaraSelain itu, untuk sekelas pro player akan ada yang namanya role. Mereka pasti paham tentang Role-role di Free Fire.

Perbedaan antara pemain yang sudah jago dan tidak ialah pada saat melihat teman squad sedang war. Pemain yang sudah jago cenderung akan membantu dan ikut war. Jauh berbeda dengan pemain yang belum paham bermain squad, Mereka akan lebih asyik looting daripada membantu teman yang sedang war. Padahal sudah ada senjata + vest yang mendukung. Pemain-pemain yang mati tadi tersebut biasanya akan On Mic dan mengejek pemain yang hanya asyik looting tersebut.

Baca Juga :

Akhir Kata

ItulaTolak Ukur Agar Disebut Jago atau Pro Player di Free Fire (FF). Poin-poin diatas berdasarkan pengalaman Penulis selama bermain Free Fire. Dari sekian tolak ukur diatas, tidak semua pemain Free Fire menjadikannya tolak ukur. Tapi sebagian besar menjadikannya tolak ukur sebelum nantinya melihat permainannya secara langsung. 

0 Response to "Unik! 10+ Tolak Ukur Agar Disebut Jago atau Pro Player di Free Fire (FF)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel