Iklan Dibawah Header

Cara Menyimpan Video di CapCut dengan Mudah

Konten [Tampil]

Cara Menyimpan Video di CapCut dengan Mudah - CapCut adalah aplikasi edit video yang sangat populer tahun ini. Bagaimana tidak, aplikasinya yang lebih mudah digunakan serta fitur-fitur yang disediakan untuk mengedit konten video. Kita dapat menyimpant video di CapCut apabila telah Kita edit. 

Cara Menyimpan Video di CapCut

Belum tahu cara save video di CapCut? Fitur ekspor video merupakan salah satu fitur yang wajib ada di software atau aplikasi edit video. Sesuai namanya, fitur ekspor/save pada aplikasi edit video berfungsi untuk menyimpan project video yang telah Kita edit ke penyimpanan HP Kita. Video yang disimpan terlebih dahulu harus melewati proses render. Hal ini berlaku juga di aplikasi CapCut.

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah saat Kita menyimpan video dari CapCut, Kita dapat mengatur Resolusi dan Laju Bingkai (Frame Rate) sesuai keinginan. Hebatnya lagi, kualitas video dapat disetting hingga 1080p dan 60 FPS.

Baik, pada tutorial sederhana seputar aplikasi CapCut kali ini, akan dijelaskan cara menyimpan video di CapCut ke Galeri HP Kita. Caranya sangatlah mudah, tapi mungkin karena Anda baru menggunakan aplikasi ini, jadi belum tahu cara save video di CapCut

Salah satu hal yang membuat aplikasi semakin diminati adalah karena CapCut itu gratis. Mengapa demikian? CapCut jauh berbeda dengan aplikasi edit video sebelah yakni KineMaster. Banyak fitur-fitur yang tidak dapat digunakan di aplikasi KineMaster versi gratis. Kita baru bisa menggunakannya setelah membayar untuk mendapatkan KineMaster Pro/Premium.

Tapi jika dibandingkan KineMaster Pro? Tentu CapCut masih kalah dari segi fitur dan tampilan. CapCut menang dalam hal kemudahan dalam penggunaan bahkan untuk pemula sekalipun.

Untuk lebih jelasnya, Yuk simak cara menyimpan video di aplikasi CapCut dibawah. Semoga dapat dipahami dan bermanfaat.

Cara Menyimpan Video di CapCut

Sampailah Kita pada pembahasan utama pada artikel kali ini yakni cara menyimpan (save) video di aplikas CapCut. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi CapCut di HP Anda.
  2. Silahkan buka project video yang telah diedit dan ingin disimpan.
  3. Nah, tap ikon Tanda Panah pada pojok kanan atas.
    Cara Menyimpan Video di CapCut
  4. Atur Resolusi dan Laju Bingkai sesuai keinginan.
  5. Tap Ekspor.
    Cara Menyimpan Video di CapCut
  6. Selesai. Tunggu hingga proses rendering selesai.

Jika proses ekspor selesai, tandanya video akan tersimpan dalam format MP4 di penyimpanan HP Anda dan dapat langsung dibagikan. Bisa langsung diputar menggunakan pemutar video pada HP Anda. Mudah bukan?

Perlu Anda ketahui, semakin tinggi resolusi dan laju bingkai saat mengekspor video di CapCut, maka semakin bagus kualitas video dan semakin besar ukuran file dari video tersebut. Hal ini sebenarnya juga berlaku di aplikasi edit video lain. Sebaliknya, jika resolusi dan laju bingkai rendah, maka akan jelek kualitas video tapi ukuran filenya lebih kecil. Jadi hemat ruang penyimpanan.

Sekian tutorial cara menyimpan video di aplikasi CapCut. Cara sangat mudah kan? Semoga tutorial diatas dapat dipahami. Baru belajar menggunakan aplikasi CapCut? Jangan lupa baca tutorial lain seputar aplikasi CapCut di situs ini Ya!

0 Response to "Cara Menyimpan Video di CapCut dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel