Iklan Dibawah Header

Perbedaan Bipod & Foregrip di Free Fire, Lebih Bagus Mana?

Konten [Tampil]

Perbedaan Bipod & Foregrip di Free Fire, Lebih Bagus Mana? - Meskipun termasuk game menembak yang Auto Aim, Free Fire juga membuat efek Recoil pada saat Kita menembak. Tentu recoil yang ada di Free Fire berbedan dengan recoil saat menembak di game PUBG. Recoil tembakan yang ada di Free Fire berupa peluru yang akan berhamburan dan susah terkena badan terlalu lama menahan tombol tembak.

Apalagi jika senjata yang digunakan merupakan senjata jarak jauh jenis Assault Rifle. Agar lebih seru, Free Fire menambahkan Attachment-attachment yang membuat game Battle Royale yang satu ini lebih menarik. Kita juga bisa Membuat Custom Room di Free Fire untuk bermain Have Fun.

Attachment yang kali ini akan dibahas adalah Foregrip dan Bipod. Keduanya merupakan Attachment yang memiliki fungsi yang sama yakni untuk mengurangi recoil saat menembak. Kedua benda ini dapat Kita temui di seluruh bagian di Map secara acak.

Bipod foregrip free fire

Jika memang memiliki fungsi yang sama, lalu apa sih perbedaan dari Bipod dan Foregrip? Dan jika disuruh memilih, lebih bagus Foregrip atau Bipod sebagai pelengkap senjata untuk mengurangi Recoil saat menembak? Harap baca sampai habis artikel ini.

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, senjata-senjata yang sangat memerlukan Attachment ini adalah senjata Assault Rifle seperti AK, Scar, M4A1, M60, serta senjata SMG lainnya juga membutuhkan Foregrip atau Bipod.

Fungsi Bipod dan Foregrip di Free Fire

Bipod dan Foregrip memiliki fungsi yang sama yakni untuk mengurangi Recoil saat menembak. Menggunakan kedua alat pelengkap senjata ini akan sangat membantu dalam menembak musuh dan membunuhnya dengan cepat. Tentu Recoil yang berkurang membuat Kita lebih mudah Headshot musuh apalagi dengan Sensitifitas Auto Headshot HP Vivo yang bisa Anda coba.

Sebagai contoh, saat Kita menggunakan senjata AK tanpa dilengkapi oleh salah satu alat ini. Saat menembak musuh, 10 peluruh yang ditembakkan kearah badan yang masuk hanya 5 peluru saja, selenibihnya tidak mengenai badan karena Recoil AK yang sangat tinggi. 

Tapi apabila AK tersebut dilengkapi Bipod atau Foregrip, maka seluruh 10 peluru yang ditembakkan tersebut akan mengenai badan tanpa ada satupun yang Miss.

Seperti itulah gambaran sederhana tentang fungsi Foregrip dan  Bipod.

Perbedaan Bipod dan foregrip di FF

Lalu jika memiliki fungsi yang sama, apa saja sih perbedaan dari Bipod dan Foregrip?

Nah, meskipun memiliki fungsi yang sama, kedua Item ini memiliki perbedaan yang mungkin akan membuat Kita kebingungan dalam memilih salah satunya.

Ada 2 Perbedaan mendasar dari kedua Attachment ini.

Bipod Hanya Berfungsi Saat Jongkok atau Tiarap, Foregrip Tidak

Yap, Bipod hanya dapat berfungsi mengurangi Recoil tembakan saat Jongkok dan Tiarap saja. Artinya, menembak sambil berdiri akan membuat Bipod tidak berfungsi sama sekali. Hal ini tentu sangat merepotkan jika Kita harus jongkok terlebih dahulu sebelum menembak. Selain itu, kemungkinan besar musuh lebih mudah meng-Headshot Kita saat jongkok.

Sedangkan Foregrip berfungsi mengurangi Recoil disemua posisi baik itu berdiri, jongkok, maupun tiarap.

Hal ini membuat Foregrip lebih unggul dibanding Bipod yang hanya berfungsi saat jongkok dan tiarap saja. Berbeda dengan Foregrip yang bisa disemua posisi.

Bipod Hanya 1 Level, Foregrip ada 3 Level

Bipod merupakan Attachment tunggal yang ditandai dengan warna kuning pada senjata saat membuka tas. Artinya, Bipod hanya memiliki 1 level saja.

Berbeda dengan Foregrip yang terbagi-bagi menjadi level 1, 2, dan 3,. Semakin rendah level Foregrip yang digunakan maka semakin tinggi pula Recoil yang dihasilkan. 

Bipod setara dengan Foregrip level 3. Setelah mendapatkan sebuah Bipod, Kita tak perlu lagi mencari level 2 atau level 3 nya. Tak seperti Foregrip yang membuat Kita harus mencari level 3 nya terlebih dahulu agar pengurangan recoil pada tembakan lebih sempurna.

Selain kedua perbedaan perbedaan diatas, Foregrip dan Bipod di Free Fire juga memiliki perbedaan lain dalam hal bentuk. Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa Foregrip level 3 lebih susah didapatkan dibanding Bipod yang tanpa level tersebut.

Baca Juga Cara Mengganti Server Free Fire ke Server Luar Negeri Terbaru, Work 100%!

Bipod atau Foregrip, Bagus yang Mana?

Setelah melihat beberapa perbedaan diatas, lalu jika disuruh memilih, Anda akan memilih Bipod atau Foregrip? Kira-kira lebih bagus yang mana?

Untuk Anda yang tidak suka menembak dalam keadaan jongkok atau tiarap, maka tentu akan lebih memilih Foregrip dibanding Bipod yang hanya dapat mengurangi recoil saat jongkok.

Tapi jika disuruh memilih, Saya (Penulis) lebih memilih Foregrip dibanding Bipod apalagi untuk senjata SMG atau AR. Tapi jika tidak menemukan Foregrip level 2 atau level 3, maka Saya akan mengambil Bipod untuk digunakan secara sementara. Barulah jika sudah menemukan Foregrip 3 maka Saya akan menggantinya.

Bagaimana dengan Anda? 

Akhir Kata

Sekian artikel pembahasan mengenai fungsi dan perbedaan Foregrip dan Bipod di FF. Penjelasan diatas akan membuat Anda lebih mengetahui kedua Attachment yang memiliki fungsi yang sama tapi juga memiliki perbedaan. 

Setelah membaca artikel tentang Foregrip VS Bipod diatas, Anda berada di kubu mana? Kubu Foregrip atau Kubu Bipod? Berikan Opinimu di Kolom Komentar.

0 Response to "Perbedaan Bipod & Foregrip di Free Fire, Lebih Bagus Mana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel