Iklan Dibawah Header

Cara Mengganti Server Free Fire (FF) ke Server Luar Negeri Terbaru 2021

Konten [Tampil]

Cara Mengganti Server Free Fire (FF) ke Server Luar Negeri Terbaru 2021 - Free Fire saat ini telah menjadi salah satu game yang sangat populer di Indonesia saat ini. Game Battleground yang satu ini dapat dimainkan bersama teman dengan bermain Squad maupun Duo. Selain itu, Kita juga dapat membuat Custom Room di Free Fire untuk bermain Have Fun bersama teman-teman Kita.

Tak hanya terkenal di Indonesia, game yang satu ini juga sangat terkenal negara-negara lain seperti Brazil, India, Thailand, dan lain-lain. Terbukti dengan adanya Turnamen-turnamen besar yang dilaksanakan langsung oleh Garena yang mempertemukan tim-tim Esports dari berbagai negara yakni Turnamen FFCS, FFWC, dan lain-lain.

Mungkin Anda pernah menonton video-video dari Youtuber Free Fire yang berpindah server ke server luar. Alhasil, mereka dapat menikmati event-event yang jauh berbeda dengan server Indonesia. Melihat hal tersebut, tentu Kita berkeinginan untuk mencoba pindah server Free Fire untuk merasakan hal demikian. Lalu apakah Kita bisa berpindah server di FF? Jika bisa, lalu bagaimana cara mengganti server di FF?

cara ganti server free fire

Pada artikel kali ini akan dijelaskan cara mengganti server Free Fire (FF) ke server luar negeri seperti Brazil, India, Vietnam, dan   negara-negara lainnya sesuai keinginan Anda. Jadi, jika Anda Kepo dengan Event-event yang ada di server luar dan ingin mencoba berpindah server FF, maka kali ini akan dijelaskan tutorialnya.

Dibawah akan dijelaskan tutorial cara mengganti sever FF tanpa VPN dan menggunakan VPN. Keduanya akan dijelaskan dan untuk saat ini terbukti Work, Kita dapat masuk ke Region-region lain dengan server yang berbeda dengan server Indonesia. Tapi, sebelumnya sebaiknya Anda pahami dulu penjelasan berikut.

Apakah Bisa Berpindah Server di FF?

Perlu digaris bawahi, berpindah server memang dapat Kita lakukan. Tapi, hanya dapat dilakukan pada akun-akun yang baru dibuat. Jadi akun yang sudah berserver Indonesia tidak dapat beralih server lagi ke server luar.

Lalu bagaimana dengan YouTuber dan Pro Player Esports yang dapat berpindah server menggunakan akun Free Fire Mereka? Nah, perlu Anda ketahui, mereka bisa berpindah server karena langsung dibantu oleh pihak Garena Free Fire. Jadi, akun FF Indonesia Kita hanya dapat beralih server jika memang karena kehendak pihak Garena.

Selain itu, akun baru Kita yang dibuat nantinya akan terdaftar pada server luar tersebut. Kita tidak akan bisa bermain dengan player-player Indonesia yang menggunakan server Indonesia.

Dapat disimpulkan bahwa, pindah server FF dapat dilakukan jika Kita menggunakan akun baru dengan cara tersendiri yang akan dijelaskan dibawah. Dan pindah server Free Fire tidak dapat dilakukan jika Kita menggunakan akun yang sudah terdaftar di server Indonesia, kecuali memang pihak Garena yang melakukannya, misalnya untuk Turnamen dan sebagainya.

Cara Mengganti Server Free Fire Tanpa VPN

Cara yang pertama adalah cara yang paling mudah. Kita tidak perlu menginstall aplikasi apapun dalam hal ini aplikasi VPN. Aplikasi VPN memang berfungsi mengalihkan lokasi Kita saat berinternet ke lokasi atau server luar negeri sesuai keinginan Kita. Pada tutorial dibawah Kita hanya perlu masuk ke Pengaturan Bahasa Free Fire Kita. 

Dengan memilih bahasa lain, maka Kita bisa masuk ke server negara tersebut. Misalnya Kita ingin masuk ke server India, maka Kita bisa memilih bahasa India. Sayangnya, pilihan bahasa yang ada hanya beberapa negara saja. Jadi server yang bisa Kita masuki hanya beberapa saja. Kepo bagaimana caranya? 

Berikut cara mengganti server Free Fire tanpa VPN:

  1. Silahkan masuk ke Loby game Free Fire Anda.
  2. Kemudian masuk ke Pengaturan atau ikon gerigi pada pojok kanan atas.
  3. Kemudian pada bagian bahasa, silahkan ubah dan pilih bahasa atau server yang Anda ingin masuki. Misalnya Vietnam maka pilih bahasa Vietnam.
    cara pindah server ff tanpa vpn
  4. Jika sudah, silahkan tutup Free Fire Anda.
  5. Kemudian masuk kembali.
  6. Untuk membuat akun baru, silahkan tap ikon Logout pada sudut kiri bawah.
  7. Nah, Anda akan masuk ke menu untuk memilih opsi pendaftaran. Disini Anda tap lainnya lalu pilih daftar menggunakan Akun Google saja lalu pilih akun Google yang diinginkan. Harus Akun Google. Pastikan akun Google tersebut belum ter-Bind oleh akun Free Fire. Jika Anda belum punya akun Google, silahkan Membuat Akun Google terlebih dahulu.
    cara ganti server ff
  8. Nah, kemudian Kita akan disuruh memilih server. Misalnya ingin memilih server Vietnam atau Indonesia maka tentu pilih Vietnam. Tap Oke.
  9. Nah, Anda akan masuk ke server tersebut. Karena masih awal, Anda akan disuruh untuk memilih Bundle dan bermain 1 Match terlebih dahulu. Barulah setelah itu Anda bisa melihat Event-event, Lucky Royale, dan lain-lain pada server tersebut.

Silahkan intip-intip server Mereka. Bisa jadi Anda bisa melihat bocoran-bocoran Event atau Lucky Royale yang mungkin belum  dan akan rilis juga di Indonesia. Kuncinya, Anda hany perlu mengatur bahasa, daftar menggunakan akun Google, memilih server apakah hanya ingin menggunakan bahasanya atau servernya juga.

Baca Juga Cara Mengganti Kostum/Baju di Free Fire Tanpa Harus Keluar dari Tim

Cara Mengganti Server Free Fire Menggunakan VPN

Cara yang kedua paling mudah untuk mengganti server FF ialah dengan menggunakan VPN. Terdapat banyak sekali aplikasi VPN gratis yang bisa Kita Install di Google Play Store jika menggunakan Android. Contoh aplikasi VPN yang akan digunakan pada tutorial kali ini adalah aplikasi HolaVPN. Sebelumnya, pastikan koneksi Internet Anda stabil dan cepat.

Berikut cara mengganti server FF:

  1. Silahkan masuk ke Loby game FF Anda.
  2. Masuk ke Pengaturan kemudian Logout.
    cara mengganti server ff
  3. Jika sudah, silahkan masuk ke aplikasi Hola VPN. Silahkan Install DISINI (via Play Store).
  4. Setelah masuk ke aplikasinya, pilih aplikasi Free Fire.
  5. Kemudian pilih Sever.
    cara mengganti server ff menggunakan vpn
  6. Misalnya server Brazil. Kemudian Tap Start.
    cara mengganti server ff
  7. Jangan lupa Izinkan HolaVPN untuk memulai koneksi VPN.
  8. Tunggu hingga sukses terhubung. Jika sudah, tap Buka untuk masuk kembali ke game Free Fire.
    cara mengganti server ff
  9. Pada menu Login, silahkan tap Lainnya lalu pilih Signin dengan Akun Google. Silahkan pilih akun Google yang belum ter-Bind akun FF.
    cara mengganti server ff
  10. Silahkan Ketuk Untuk Memulai.
  11. Nah, Anda akan disuruh untuk memilih Server atau Region untuk akun tersebut. Karena ingin masuk ke server Brazil maka pilih Brazil.
  12. Nah, Anda akan masuk ke server tersebut. Karena masih awal, Anda akan disuruh untuk memilih Bundle dan bermain 1 Match terlebih dahulu. Barulah setelah itu Anda bisa melihat Event-event, Lucky Royale, dan lain-lain pada server tersebut

Caranya sebenarnya tak jauh berbeda antara cara pindah server FF tanpa VPN dan menggunakan VPN. Tapi jika menggunakan cara tanpa VPN diatas, bisa saja Kita bingung pada saat memilih Region karena bahasa mungkin kurang dimengerti.

Akhir Kata

Itulah cara mengganti server Free Fire ke server luar negeri sesuai keinginan Kita. Jadi jika Anda Kepo dengan apa-apa sih yang dijual di Shop server luar, event-event, dan mungkin Lucky Royale nya, maka Anda bisa mengikuti cara diatas. Berdasarkan pengalaman, pada saat mencoba server Vietnam, Ping rata-rata hanya 200an saja.

Mudah bukan? 2 Cara pindah server FF diatas sudah Penulis coba dan memang terbukti Work. Apakah Kita bisa bermain dengan Player-player sever luar tersebut? Sepertinya bisa. Sayangnya Penulis belum bisa merasakannya karena hanya dapat bermain 1 Match awal saja dan musuhnya adalah Bot. Silahkan Anda coba sendiri.

0 Response to "Cara Mengganti Server Free Fire (FF) ke Server Luar Negeri Terbaru 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel