Iklan Dibawah Header

Cara Menampilkan Sentuhan atau Kursor di HP Android

Konten [Tampil]

Cara Menampilkan Sentuhan atau Kursor di HP Android - Jika di Komputer Kita mengenal yang namanya Kursor, maka di Android terdapat Touch Pointer. Touch Pointer dan Kursor komputer memiliki bentuk yang berbeda, jika Kursor berbentuk tanda panah, maka touch pointer di HP Android berbentuk titik bulat berwarna putih. Lalu bagaimana cara menampilkan Touch Pointer di HP Android?

Touch pointer adalah efek sentuhan yang tampil pada layar. Jadi jika layar HP disentuh, maka akan muncul efek sentuhan berupa titik bulat putih. Untuk tujuan tertentu efek sentuhan atau kursor layar Android memang diperlukan.

Mungkin Anda pernah melihat efek sentuhan pada saat menonton video Youtube tutorial. Agar penonton dapat mudah mengetahui apa saja yang disentuh oleh pembuat video, maka ditampilkanlah efek sentuhan titik bulat putih. Nah, biasanya bulatan tersebut karena fitur Tampilkan Sentuhan yang dimiliki oleh aplikasi rekam layar yang Mereka pakai.

Cara Menampilkan Sentuhan di HP Android

Tapi, ternyata Kita masih bisa menampilkan bulatan tersebut tanpa harus melakukan Rekam Layar. Pada artikel kali ini akan diberikan tutorial cara menampilkan sentuhan di HP Android. Jadi, semua HP yang menggunakan OS Android, maka dapat dengan mudah menampilkannya. Contoh, HP Vivo, Xiaomi, OPPO, dan sebagainya.

Cara Menampilkan Sentuhan atau Kursor di HP Android

Untuk menampilkan sentuhan, Kita terlebih dahulu harus mengaktifkan Opsi Pengembang atau Opsi Developer. Dapat diakui opsi Tampilan Sentuhan ini lumayan tersembunyi karena terletak didalam Opsi Developer yang harus Kita aktifkan terlebih dahulu.

Setelah memunculkan Opsi Pengembang, barulah Kita mencari Opsi Tampilan Ketukan / Tampilan Sentuhan. Nah, untuk memgaktifkan opsi pengembang, silahkan ikuti tutorial dibawah.

Cara menampilkan sentuhan / kursor di HP :

  1. Silahkan buka Pengaturan HP Anda.
  2. Kemudian cari menu Tentang Ponsel.
  3. Untuk mengaktifkan Opsi Pengembang, Tap sebanyak 7X Versi Perangkat Lunak jika di HP Vivo. Setiap HP mungkin berbeda yang di Tap, biasanya Nomor Build, jika di Xiaomi tap 7X Versi MIUI.
    Cara memunculkan opsi pengembang
  4. Setelah muncul Anda Sudah Menjadi Pengembang, maka opsi Pengembang berarti sudah muncul.
  5. Silahkan buka Opsi Pengembang / Opsi Developer di pengaturan. Biasanya ada di Pengaturan Lainnya atau Pengaturan Tambahan.
  6. Kemudian cari dan aktifkan Tampilkan Sentuhan / Tampilkan Ketukan. Jika opsi ini tidak dapat diaktifkan, maka silahkan aktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu pada bagian atas.
    Cara Menampilkan Sentuhan di HP Android
  7. Selesai.

Silahkan Anda coba untuk menyentuh layar HP, jika sudah muncul bulatan putih kecil, maka berarti Anda sudah berhasil menampilkannya lewat opsi developer.

Sekian tutorial singkat mengenai cara menampilkan sentuhan atau kursor di HP Android semua merek. Sangatlah mudah, Kita hanya perlu masuk ke Opsi Pengembang lalu mengaktifkan Tampilkan Sentuhan. Terlebih dahulu Anda harus memunculkan dan mengaktifkan opsi tersebut di pengaturan HP Anda. Caranya sudah dijelaskan diatas. Sebenarnya Kita juga dapat menggunakn aplikasi tambahan.

0 Response to "Cara Menampilkan Sentuhan atau Kursor di HP Android"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel