Iklan Dibawah Header

√ 2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP Android, Terbukti Work!!

Konten [Tampil]
Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android
√ 2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP Android, Terbukti Work!! - Ada banyak sekali aplikasi yang berjalan di Latar Belakang dan menggunakan RAM serta membuat Baterai HP Kita menjadi lebih boros. Adapun jenis aplikasi yang sangat umum berjalan di latar belakang seperti aplikasi Sosial Media yakni WhatsApp, Facebook serta aplikasi Browser. Beberapa aplikasi tersebut berjalan secara otomatis meskipun tidak dibuka sama sekali. Lalu bagaimana cara menonaktifkan aplikasi sementara?

Bagi Anda yang sering mengeluh baterai yang boros dan memori RAM penuh dan menyebabkan Lag saat bermain game, kali ini akan dibahas tutorial Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP Android dan tebukti work tentunya. Ada 3 alasan umum orang-orang menonaktifkan aplikasi sementara di HP Android, yang Pertama karena menggunakan RAM, Kedua membuat baterai lebih boros, dan yang ketiga karena Notifikasi-notifikasinya yang sangat mengganggu saat bermain game.

Aplikasi Seperti WhatsApp dan sosial media lainnya sangat mengganggu ketika Notifikasinya masuk tak henti-henti. Apalagi saat bermain game, notifikasinya tentu sangat menjengkelkan bukan? Apakah meng-Uninstall aplikasi adalah jalan keluar? Jawabannya Ya bisa, tapi apakah yakin tidak butuh aplikasi-aplikasi tersebut lagi? Jalan keluarnya adalah menonaktifkan aplikasi secara sementara. Nah, kali ini akan dijelaskan tutorialnya baik itu tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi.

Untuk menonaktifkan aplikasi sementara di HP Android, cara yang paling ampuh adalah menggunakan fitur Disable Aplikasi di Pengaturan. Semua merek Smartphone Android Seperti Vivo, Oppo, Samsung, Xiomi dan lain-lain telah disediakan fitur ini di Pengaturan. Cara ini adalah cara menonaktifkan aplikasi yang paling ampuh dan banyak dilakukan orang-orang pengguna HP Android sekarang ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti 3 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara dibawah.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android

Cara yang pertama ini adalah cara yang terbukti paling ampuh menonaktifkan aplikasi. Yap! Menggunakan fitur Paksa Berhenti atau Disable Aplikasi. Kita cukup mengaturnya lewat Pengaturan di opsi pengelola aplikasi. Kita tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Untuk menonaktifkan aplikasi sementara di HP Android, silahkan ikuti panduan berikut ini :
  1. Masuk ke Pengaturan.
  2. Cari menu Aplikasi atau Pengelola Aplikasi. Pengaturan setiap merek atau tipe HP biasanya berbeda.
  3. Silahkan pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan.
  4. Nah, tap Paksa Berhenti atau NonAktifkan.
    Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android

Menonaktifkan Aplikasi Aplikasi Sementara Menggunakan Aplikasi Greenify

Nah, opsi lain untuk Menonaktifkan Aplikasi Aplikasi Sementara yaitu menggunakan aplikasi. Banyak sekali aplikasi yang dapat menonaktifkan aplikasi. Dibawah Saya akan menjelaskan Cara Meninaktifkan aplikasi Sementara Menggunakan aplikasi Greenify. Aplikasi tersebut terbukti ampuh dalam menonaktifkan aplikasi secara massal. Anda bisa mendownloadnya Disini.
Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android Menggunakan greenify

Aplikasi ini akan melakukan Hibernasi / Freeze pada aplikasi sehingga membuat aplikasi tersebut akan nonaktif atau tidak berjalan di latar belakang. Untuk cara menggunakan menggunakan aplikasi Greenify, sudah Saya bahas secara terpisah dan lebih lengkap.

Saya akui awal membuka aplikasi Greenify lumayan membingungkan karena akan meminta beberapa akses penggunaan.

Cara Mengaktifkan Aplikasi yang di-NonAktifkan

Untuk mengaktifkan aplikasi yang telah dinonaktifkan dengan kedua cara diatas adalah cukup membuka aplikasinya. Contoh menonaktifkan WhatsApp, jadi buka aplikasinya maka notifikasi-notifikasi baru akan masuk.

Kesimpulan

Dari 3 cara menonaktifkan aplikasi diatas, Saya lebih menyarankan cara yang pertama karena memang fitur tersebut dibuat khusus untuk melakukan Penonaktifan Aplikasi. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi akan membuat aplikasi yang digunakan tersebut menggunakan latar belakang juga. Jadi, cara kerjanya adalah ia akan menggunakan latar belakang untuk menonaktifkan aplikasi. Tapi juga terbukti bisa kok.

Itulah Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android. Mudah bukan? Dengan cara tersebut Anda bisa menghemat baterai dan penggunaan RAM serta dapat menonaktifkan notifkasi mengganggu dari Sosmed.

0 Response to "√ 2 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP Android, Terbukti Work!! "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel