Iklan Dibawah Header

Cara Ekstrak File ZIP, RAR, dan 7z di Aplikasi ZArchiver dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Ekstrak File ZIP, RAR, dan 7z di Aplikasi ZArchiver dengan Mudah - ZArchiver adalah aplikasi pengelola file di Smartphone yang memiliki fitur File Kompresi dan Ekstraktor yang sangat terkenal serta masih banyak fitur lainnya. Selain fiturnya yang sangat mempuni, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang fungsional dan sederhana untuk memudahkankan Kita dalam mengelola file dan membuat file Arsip.

Aplikasi ZArchiver ini mampu mengekstrak file Zip, Rar, dan 7z dengan sangat mudah. Tapi mungkin jenis file Zip yang paling sering dijumpai. Agar mempermudah pengiriman beberapa file, biasanya dilakukan Kompres menjadi satu file Zip. Nah. File Zip tersebut bisa dibagikan ke orang lain. Sebegai penerima, Kita harus mengekstrak file Zip tersebut.

Kali ini akan dijelaskan Cara Ekstrak File ZIP, RAR, dan 7z di Aplikasi ZArchiver. Selain ZArchiver, ada banyak aplikasi pengekstrak file jenis Zip yang bisa Kita gunakan, bahkan aplikasi Pengelola File sistem sebuah Smartphone juga biasanya telah dilengkapi dengan fitur ini. Tapi bagi Anda yang masih bingung dalam mengekstrak file Zip, Rar, 7z dan sejenisnya, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah.

Tak hanya cara ekstrak file Zip, Rar, dan 7z, akan dijelaskan juga cara kompres file menjadi file Zip dan memberi Password. Kita ketahui, Kita bisa menambahkan Password ke file Zip yang Kita buat sehingga hanya orang yang tahu passwordnya yang dapat membukanya.

Cara Ekstrak File ZIP, RAR, dan 7z Menggunakan Aplikasi ZArchiver

Untuk mengekstrak file format Zip, Rar, dan 7z, caranya sama saja. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Silahkan buka Aplikasi ZArchiver. Jika belum punya, silahkan download disini (via Play Store).
  2. Kemudian cari file ZIP, RAR, atau 7z yang ingin Anda ekstrak. 
  3. Tap file Zip tersebut. Nah, biasanya akan muncul 3 menu Esktrak. Pilih Ekstrak Disini atau pilih Ekstrak jika Anda ingin mengekstrak isi file tersebut di folder lain. Pilih Ekstrak Disini saja...
    cara ekstrak file di zarchiver
  4. File pun akan terekstrak.
  5. Selesai.

Itulah cara ekstrak file Zip di ZArchiver yang bisa Kita lakukan dengan sangat mudah. Cukup klik file Zip nya lalu pilih Ekstrak. Apapun format arsipnya, entah itu Zip, RAR, 7z, dan sebagainya bisa dengan mudah Kita ekstrak menggunakan aplikasi yang satu ini.

Cara Kompres File Menjadi File Zip dan Memberi Password

Nah, tutorial tambahan bagi Anda yang melakukan kompres file  bisa dengan mudah Kita lakukan dengan aplikasi ini. File-file tersebut bisa Kita Kompres dengan format Zip, 7z, tar, bzip2, gzip, xz, lz4, tar.gz, tar,xz, tar.lz4 dan sebagainya. Tak hanya itu, Kita juga dapat memberi password pada file yang akan dikompres. Berikut adalah cara kompres file Arsip di ZArchiver :
  1. Buka aplikasi ZArchiver.
  2. Gunakan ikon Ceklist atau ikon titik tiga lalu pilih Pilih Banyak pada bagian atas untuk menandai beberapa file atau folder untuk dapat di kompres atau digabungkan menjadi satu.
    cara kompres file di zarchiver
  3. Silahkan pilih file-filenya.
  4. Jika sudah, tap tombol bulat pada bagian bawah.
  5. Nah, akan muncul menu Buat Arsip. Silahkan atur Format Zip nya (disarankan Zip saja), tambahkan Password jika memang harus. Jika sudah, tap Oke.
    cara kompres file di zarchiver
  6. Proses kompres pun akan berjalan.
  7. Selesai.
  8. Cara tersebut jika Kita ingin mengekompress banyak file sekaligus. Jika hanya satu file atau folder saja, maka langsung tap+tahan filenya saja lalu pilih Kompres.

Itulah menggunakan ZArchiver dalam mengekstrak dan kompres file-file Arsip berformat ZIP, RAR, 7z, dan sebagainya. Mudah bukan?

0 Response to "Cara Ekstrak File ZIP, RAR, dan 7z di Aplikasi ZArchiver dengan Mudah"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel