Iklan Dibawah Header

Penyebab & Cara Mengatasi Klip Video Tidak Didukung di KineMaster

Konten [Tampil]
Penyebab Cara Mengatasi Klip Video Tidak Didukung di KineMaster
KineMaster adalah aplikasi edit video yang paling banyak digunakan di HP Android. Aplikasi banyak digunakan karena memiliki banyak fitur yang sangat membantu dalam proses editing video Kita. Aplikasi Kinemaster juga menjadi pilihan No.1 para Youtuber modal HP dalam mengedit video mereka.

Aplikasi Kinemaster juga dapat digunakan di HP dengan spesifikasi rendah sekalipun. Selain itu, aplikasi ini penggunaannya yang sangat mudah. Jadi, tanpa PC Kita sudah bisa mengedit video di Android dengan hanya menginstall aplikasi ini.

Meskipun Kinemaster memiliki fitur yang terbilang lengkap, aplikasi ini masih memiliki kekurangan yang masih bisa Kita maklumi. Kinemaster tidak mendukung pengeditan video dari berbagai format . Adapun format video yang didukung di Kinemaster seperti 3GP, MP4, dan MOV. Nah, biasanya apabila Kita memaksakan untuk menambahkan video dengan format yang tidak didukung, maka akan muncul "Klip Ini Menggunakan Format yang tidak didukung". Nah, kali ini Saya akan memberika tips cara mengatasi Klip Video Tidak Didukung di Kinemaster. Pada masalah ini biasanya akan muncul notifikasi "Resolusi klip video terlalu tinggi, dan tidak didukung oleh Kinemaster di perangkat ini".

Baca Juga :


Penyebab Klip Video Tidak Didukung di KineMaster 

Format video yang didukung di Kinemaster seperti 3GP, MP4, dan MOV. Tapi saat ini rata-rata format video yang digunakan adalah berformat MP4.

Di Speksifkasi sedang, Kinemaster dapat meng-Export video hingga 360p sampai 1080p Full HD, bahkan pada beberapa HP Berspesifikasi tinggi bisa support sampai 4K video.

Klip video tidak didukung di Kinemaster disebabkan oleh Resolusi video yang terlalu tinggi. Namun, masalah ini umum terjadi pada Perangkat yang memiliki Spesifikasi rendah. Apabila dipaksakan untuk diedit, maka akan muncul notifikasi "Resolusi klip video terlalu tinggi, dan tidak didukung oleh Kinemaster di perangkat ini" atau klip video tidak didukung. Masalah diatas sangat umum terjadi pada Android 5 kebawah.

Misalnya, video yang diedit adalah beresolusi 1080p FHD, sedangkan Kinemaster Anda tidak support maka notifikasi seperti diatas sudah pasti muncul.

Cara Mengatasi Klip Video Tidak Didukung di KineMaster 

Cara Yang Pertama, adalah mengubah Resolusi video Anda menjadi lebih rendah. Tetapi cara ini akan memgakibatkan kualitas video menjadi buruk atau istilahnya Burik.

Cara Yang Kedua, adalah dengan tidak menjalankan Analisis Perangkat pas pertama kali membuka Kinemaster.

Maksudnya?

Pada awal pertama kali Kita membuka aplikasi Kinemaster, Kita dihadapkan dengan notifikasi bertuliskan "Analisa Perangkat Keras Adalah Prosedur Satu Kali yang Akan Membantu Anda Meningkatkan Kompatibilitas KineMaster dan Fitur-Fiturnya".

Nah, pada tahap tersebut, Jangan dijalankan atau biarkan saja. Pilih saja Remind Me Later.

Dengan tidak dijankannya Analisis Perangkat maka masalah Klip Video Tidak Didukung pun sudah teratasi dan Anda sudah bisa menambahkan video resolusi tinggi.

Fungsi dari Analisi Perangkat adalah menganalisa kemampuan perangkat dalam hal ini menentukan Resolusi video yang bisa diedit di Kinemaster pada HP Anda. Hal ini membuat Kinemaster pada HP Anda tidak dapat meng-Import video beresolusi tinggi (jika HP Anda ber-Spek rendah).

Untuk mengecek Kemampuan Perangkat Anda, masuk ke Kinemaster Anda >> Pengaturan >> Informasi Kemampuan Perangkat, maka akan muncul informasinya.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur menjalankan Analisis Perangkat? Tenang, silahkan ikuti 2 cara dibawah.
Cara 1 yaitu Reset atau menghapus data aplikasi Kinemaster :
  1. Masuk ke Pengaturan HP Anda.
  2. Cari dan pilih Opsi Pengelola Aplikasi.
  3. Cari dan pilih KineMaster.
  4. Lalu Hapus Data.
  5. Buka aplikasinya, lalu jangan jalankan Analisis Perangkat dengan memilih Remind Me Later.
Cara 2 yaitu menginstall ulang :
Backup Apk Kinemaster Anda.
  1. Uninstall atau Copot Pemasangan Kinemaster Anda.
  2. Kemudian Install ulang.
  3. Buka aplikasinya, lalu jangan jalankan Analisis Perangkat dengan memilih Remind Me Later.

Sekian penjelasan tentang Cara Mengatasi Format Video Tidak Didukung di Kinemaster. Jika ada yang kurang dipahami atau terdapat kekeliruan dari penjelasan diatas, mohon berkomentar di form dibawah.

0 Response to "Penyebab & Cara Mengatasi Klip Video Tidak Didukung di KineMaster"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel