Iklan Dibawah Header

Cara Mengatasi Format Video Tidak Didukung di KineMaster

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Format Video Tidak Didukung di KineMaster
KineMaster adalah aplikasi edit video yang paling banyak digunakan di HP Android. Aplikasi banyak digunakan karena memiliki banyak fitur yang sangat membantu dalam proses editing video Kita. Aplikasi Kinemaster juga menjadi pilihan No.1 para Youtuber modal HP dalam mengedit video mereka.

Aplikasi Kinemaster juga dapat digunakan di HP dengan spesifikasi rendah sekalipun. Selain itu, aplikasi ini penggunaannya yang sangat mudah. Jadi, tanpa PC Kita sudah bisa mengedit video di Android dengan hanya menginstall aplikasi ini.

Meskipun Kinemaster memiliki fitur yang terbilang lengkap, aplikasi ini masih memiliki kekurangan yang masih bisa Kita maklumi. Kinemaster tidak mendukung pengeditan video dari berbagai format . Adapun format video yang didukung di Kinemaster seperti 3GP, MP4, dan MOV. Nah, biasanya apabila Kita memaksakan untuk menambahkan video dengan format yang tidak didukung, maka akan muncul "Klip Ini Menggunakan Format yang tidak didukung". Nah, kali ini Saya akan memberika tips cara mengatasi Format Video Tidak Didukung di Kinemaster.

Baik, langsung saja Anda simak mengenai cara mengatasi format video tidak didukung di Kinemaster. Tapi, sebelumnya Anda pahami dulu penyebab munculnya notifkasi Klip Ini Menggunakan Format yang tidak didukung atau format video tidak didukung.

Format Video yang Didukung di Kinemaster

Meskipun Kinemaster support import video yang berformat 3GP, MP4, dan MOV, tidak semua video yang berformat tersebut bisa di Kinemaster, tetapi lebih jelasnya harus seperti berikut :
  • MP4 (H.264 Baseline/Main/High Profile + AAC LC / PCM)
  • 3GP (H.264 Baseline/Main/High Profile + AAC LC / PCM)
  • MOV (H.264 Baseline/Main/High Profile + AAC LC / PCM)

Selain itu...

Format Audio :
  • MP3
  • M4A
  • AAC
  • WAV

Format Gambar :
  • JPEG
  • PNG
  • WebP
  • BMP
  • GIF (still image only)

Format Eksport Video:
  • MP4 (H.264 Baseline + AAC LC)

Penyebab Format Video Tidak Didukung
Sebagaimana yang Saya jelaskan tadi diatas, dibalik fiturnya yang sangat mempuni, Kinemaster masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah format video tidak didukung.

Kinemaster hanyalah aplikasi yang bisa Kita gunakan di Smartphone. Berbeda dengan Software editing video PC yang tentu masih jauh lebih unggul dibanding Kinemaster yang dibuat khusus untuk App editing video di HP. Oleh karena itu, tidak semua format video dapat Kita edit di Kinemaster, berbeda dengan Software edit video di PC seperti Adobe Premiere.

Kembali lagi ke masalah Sepsifikasi perangkat. Kinemaster akan berjalan dengan baik apabila aplikasi ini berjalan di HP dengan Spesifikasi Tinggi. Sebaliknya, apabila Kinemaster berjalan di HP berspesifikasi rendah maka sudah pasti akan muncul berbagai macam Problem seperti Klip video tidak didukung Dan lain-lain.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Penyebab Format Video Tidak Didukung di Kinemaster adalah ketidakmampuan aplikasi Kinemaster untuk mengedit video-video yang berformat diluar 3GP, MP4, dan MOV. Nah, mari berangan-angan... Apabila pihak Developer memprogram Kinemaster untuk dapat support video-video yang sebelumnya berformat diluar kemampuan Kinemaster, maka timbul pertanyaan, apakah HP Kita bisa menjalankan Kinemaster?

Cara Mengatasi Format Video Tidak Didukung di Kinemaster

Satu-satunya cara mengatasinya ialah me-Render Ulang atau Convert memggunakan aplikasi tambahan. Ada beberapa aplikasi yang Saya bisa Kita gunakan untuk melakukan ha tersebut, seperti Power Director Pro, Inshot Pro, Video Converter, dan sebagainya. Cukup Import videonya ke Apk tersebut lalu Ekspor.

Baca JugaPenyebab & Cara Mengatasi Layer Video Bergaris Hitam di KineMaster

Disini Saya menyarankan Anda memakai Video Converter saja. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Install aplikasi Video Converter di Play Store.
    Video converter
  2. Buka aplikasinya.
  3. Pilih menu Video Converter.
  4. Pilih video yang ingin di convert.
  5. Pilih Device Android.
  6. Ubah format video menjadi MP4
  7. Klik Convert. Tunggu hingga selesai.
  8. Silahkan coba edit di Kinemaster...

Sekian penjelasan tentang Cara Mengatasi Format Video Tidak Didukung di Kinemaster. Jika ada yang kurang dipahami atau terdapat kekeliruan dari penjelasan diatas, mohon berkomentar di form dibawah.

0 Response to "Cara Mengatasi Format Video Tidak Didukung di KineMaster"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel