Iklan Dibawah Header

Cara Membuat dan Menggunakan File .PLP di PixelLab

Konten [Tampil]
cara membuat dan menggunakan file plp pixellab
Pada artikel kali ini Saya akan memberikan tutorial seputar aplikasi PixelLab lagi. PixelLab merupakan aplikasi edit foto terbaik saat ini yang bisa Kita gunakan di Smartphone, khususnya HP Android. Adapun tutorialnya yaitu Cara Membuat dan Cara Menggunakan File .PLP di PixelLab.

Jadi, ada dua yang akan Saya bahas, yakni cara membuat file .PLP di Pixellab dan cara menggunakan file .PLP di Pixellab. Bagi Anda yang paham menggunakan aplikasi ini, pasti butuh dengan file .plp yang hanya bisa Kita gunakan di Pixellab.

Secara sederhana, file .plp adalah semacam Template atau Preset. Dengan Preset tersebut Kita dapat dengan mudah dan tak perlu susah payah mengedit dari awal lagi. Kita dapat dengan mudah membuat file preset .plp lalu membagikannya kepada orang-orang. Sedangkan orang-orang pun dapat memggunakan file .plp tersebut.

Lalu bagaimana cara membuat file .plp di Pixellab? Bagaimana caranya supaya file preset .plp bisa dibagikan? Dan bagaimana cara menggunakan atau menambahkan file .plp di Pixellab? Nah, pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tuntas pertanyaan-pertanyaan tersebut.


Cara Membuat File .PLP di PixelLab

Membuat file .PLP di Pixellab Saya rasa adalah cara yang sangat mudah, tetapi mungkin Anda belum menemukan cara atau fitur untuk membuat file preset .plp tersebut di aplikasi Pixellab.

Untuk membuat file .plp Pixellab, tentu Anda terlebih dahulu harus punya satu editan atau desain grafis yang sudah jadi, baik itu untuk dibagikan atau hanya untuk penggunaan sendiri sewaktu-waktu.

Saya sendiri membuat preset/template .plp  untuk memudahkan Saya dalam membuat dan mengedit Thumbnail artikel di Blog ini. Contoh pada thumbnail artikel ini yang ada pada awal artikel Saya buat hanya beberapa detik saja karena sebelumnya Saya sudah punya preset nya. Jadi tinggal edit teksnya saja maka sudah jadi. Hehehe

Kembali ke pembahasan, setelah editan atau desain grafis Kita sudah jadi dan ingin dijadikan preset/template .plp Pixellab, silahkan tap ikon yang berfungsi untuk menyimpan gambar yang terletak dibagian atas lalu pilih Save as Project. Kemudian beri nama Preset/Template tersebut. Contoh "Pixellab Thumb3".
cara membuat dan menggunakan file plp pixellab

Sampai disisni Project/Preset/Template .plp Pixellab Anda sudah jadi. Lalu untuk cara menggunakan preset .plp tersebut dan cara membagikannya ke orang lain serta cara menggunakan file .plp yang Kita dapat dari orang lain, Kita lanjut ke pembahasan dibawah.

Cara Menggunakan File .PLP di PixelLab

Nah, jika Anda ingin menggunakan Project atau Preset yang sudah Anda buat sendiri di Pixellab, maka ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu :
  • Pilih menu Tiga Lingkaran >> pilih My Projects >> silahkan pilih preset nya. Atau
    cara menggunakan file plp pixellab
  • Tap ikon Titik Tiga >> pilih Open .plp File >> silahkan pilih preset nya.
    cara menggunakan file plp pixellab

Cara supaya preset tersebut bisa dibagikan dalam bentuk file .plp ke orang lain, silahkan tap ikon Titik Tiga >> pilih Open .plp File >> kemudian tap ikon Bagikan kemudian akan muncul notifikasi pada bagian bawah.
cara membagikan file plp pixellab

Nah, untuk membagikannya ke orang lain, silahkan Anda masuk ke Pengelola File HP Anda >> Penyimpanan Internal >> masuk ke Folder pixelLab >> silahkan cari file .plp tadi dan silahkan Anda bagikan.
Selanjutnya, bagi Anda yang mendapatkan file .plp dari internet atau teman Anda, untuk menggunakan atau menambahkan file .plp tersebut di Pixellab Anda, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Masuk ke aplikasi PixelLab Anda.
  2. Tap ikon titik tiga >> pilih Open .plp File.
  3. Kemudian tap ikon .PLP
    cara menggunakan file plp pixellab
  4. Nah, silahkan Anda cari letak file .plp yang Anda punya. Jika sudah ketemu, silahkan klik.
  5. Kemudian pilih Open and Add.
  6. Berhasil.

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Itulah cara membuat preset/template atau file .plp di Pixellab dan cara membagikannya ke orang lain serta cara menggunakan atau menambahkan file .plp Pixellab tersebut. Jadi, pokoknya masalah file .plp Pixellab tuntas dibahas pada artikel ini.

0 Response to "Cara Membuat dan Menggunakan File .PLP di PixelLab"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel