Iklan Dibawah Header

Cara Menambahkan Font di Aplikasi PixelLab Terbaru

Konten [Tampil]

Pixellab merupakan aplikasi edit foto dengan fitur paling lengkap dibanding aplikasi edit foto lainnya. Pixellab memungkinkan Kita menambahkan Font ke agar dapat digunakan memgedit font teks nantinya. Pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan tutorial cara menambahkan font ke aplikasi Pixellab.

Caranya sangatlah mudah. Font yang nantinya Kita tambahkan ke Pixellab adalah berupa file font yang berformat .ttf dan .otf .

Pixellab sebenarnya telah menyediakan beberapa font didalam aplikasi tersebut dan bisa langsung digunakan mengedit. Gaya fontnya pun Saya rasa sudah lumayan lengkap.

Namun bagi Anda yang merasa Font tersebut masih kurang dan ingin menambahkan font custom ke aplikasi Pixellab, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah.

Tentang Aplikasi PixelLab

PixelLab adalah aplikasi edit foto yang dapat Kita gunakan untuk membuat desain grafis di perangkat mobile atau di HP. Aplikasi ini dapat Kita gunakan untuk membuat poster, meme gambar, dan desain grafis lain hanya dengan modal HP.

Aplikasi ini dibekali dengan banyak sekali fitur yang dibutuhkan dalam proses editing gambar. Mulai dari menambahkan teks (ganti efek, warna, font), stiker, draw, hapus background, efek gambar, dan masih banyak lagi.

Namun, fitur yang mungkin tidak dimiliki aplikasi lain di smartphone seperti PLP atau project, dan bezier. Selain itu, PixelLab juga memiliki desain UI yang sangat nyaman digunakan untuk mengedit dengan fitur-fitur yang sangat rapi pada bagian bawah.

Tentu fitur lainnya yaitu mengatur font atau gaya teks sesuai keinginan Kita. Tapi sebelum itu Kita terlebih dahulu tentu harus memiliki font PixelLab yang mau digunakan. Untuk saja, di sini kamu bisa mendapatkan font PixelLab keren untuk racing, quote, logo, dan tentunya aesthetic.

Tentang Font PixelLab

PixelLab memang dibekali fitur untuk menambahkan font dengan sangat mudah. Saat ini ada banyak sekali font dengan gaya teks yang beragam yang dapat Kita tambahkan ke dalamnya dengan bebas untuk nantinya digunakan.

Jenis file font yang bisa Kita tambahkan ke aplikasi PixelLab adalah font TTF ataupun OTF. Jadi, format font yang support di PixelLab ialah berakhiran .ttf atau ,otf.

Font TTF dan OTF sendiri memang file font yang dapat kita gunakan di banyak aplikasi edit foto maupun video saat ini. Sebut saja Photoshop, Picsay Pro, Picsart, Kinemaster, Alight Motion, CapCut, dan masih banyak lagi.

Ukuran file setiap font saat ini sangatlah kecil yakni tidak sampai 500 KB, rata-rata hanya berukuran 100 KB saja. Jadi, Kita bisa dengan bebas mengoleksi font sebanyak mungkin tanpa harus khawatir penyimpanan HP Kita mencapai batas.

Cara Menambahkan Font di Aplikasi Pixellab

Anda tak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Namun yang harus Anda persiapkan hanya file font nya saja. Ingat! Pastikan file tersebut merupakan file font dan berformat atau ber-akhiran .ttf atau .otf.


Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Masuk ke Pengelola File HP Anda.
  2. Kemudian masuk ke Penyimpanan Internal.
  3. Nah, Buat Folder dengan nama "Fonts".
    Cara Menambahkan Font ke Aplikasi PixelLab
  4. Jika sudah silahkan Pindahkan file font .ttf atau .otf yang Anda punya kedalam folder fonts yang sudah dibuat tadi.
  5. Sampai disini Kita sudah berhasil menambahkan font ke aplikasi Pixellab. Untuk melakukan pengecekan silahkan Anda masuk ke aplikasi Pixellab Anda, masuk ke menu font lalu lihat di My Fonts. Jika sudah muncul berarti Anda sudah berhasil menambahkan font tadi.

Mudah bukan? Jadi, jika Anda memiliki file font .ttf .atau .otf dan ingin ditambahkan juga ke Pixellab, Anda tinggal memasukkannya kedalam folder Fonts di Penyimpanan Internal HP Anda.

Baca Juga Download Font PixelLab Keren (Racing, Quotes, Logo, Aesthetic)

Akhir Kata

Itulah cara menambahkan Font ke aplikasi Pixellab. Ini adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan selain mengoprek font aplikasinya secara langsung.
Sekian...

0 Response to "Cara Menambahkan Font di Aplikasi PixelLab Terbaru"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel